Media

VIDEO | TKSK BERBAGI BERSAMA GUBERNUR BANGKA BELITUNG DI KECAMATAN SUNGAILIAT KABUPATEN BANGKA

VIDEO | TKSK BERBAGI BERSAMA GUBERNUR BANGKA BELITUNG DI KECAMATAN SUNGAILIAT KABUPATEN BANGKA


Rabu, 10 Februari 2021 TKSK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menyalurkan kepeduliannya terhadap disabilitas melalui Kegiatan TKSK Berbagi Bersama Gubernur Bangka Belitung. TKSK berbagi kali ini menyalurkan 3 buah kursi roda kepada penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Bangka tepatnya di Kecamatan Sungailiat.

 Dalam pertemuan tersebut Doddy Dirnadi selaku Kasie Pemberdayaan Sosial Perorangan,  Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menuturkan bahwa Kegiatan TKSK Berbagi Bersama Gubernur Bangka Belitung merupakan kegiatan yang di lakukan untuk membantu pemerintah dalam menangani masalah kesejahteraan sosial di Provinsi Kepualauan Bangka Belitung.

 Selain berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Kabupaten Bangka dan Pihak Kecamatan Sunagiliat, rombongan TKSK turut mengadakan pertemuan singkat dengan PT Refined Bangka Tin atau RBT. Pertemuan ini turut dihadiri pihak media yakni RRI Sungailiat dan Babel Pos. Adanya rekan media dalam pertemuan kali ini diharapkan dapat menjadi bentuk keterbukaan informasi publik kepada masyarakat atas kegiatan TKSK Berbagi Bersama Gubernur Bangka Belitung.

 Setibanya di Sungailiat, TKSK Provinsi Bangka Belitung mendatangi Dinas Sosial Kabupaten Bangka dan Kantor Camat Sungailiat untuk berkoordinasi sebelum melaksanakan kegiatan yang akan dilaksanakan di Kelurahan Sungailiat, Kelurahan Kudai dan Kelurahan Sinar Baru.

 Dalam pertemuan tersebut PT RBT yang diwakili Pak Faisal yang membidangi pemberdayaan masyarakat juga menuturkan bahwa pihak PT RBT siap mendukung kegiatan TKSK Berbagi Bersama Gubernur Bangka Belitung. Dalam 2 (dua) bulan terakhir, sebanyak 6 dari 10 kursi roda yang telah disiapkan PT RBT telah berhasil disalurkan di Kabupaten Bangka melalui kegiatan TKSK berbagi. Beliau berharap kegiatan TKSK Berbagi Bersama Gubernur Bangka Belitung ini dapat terus berlanjut kedepannya dan menjadi agenda rutin TKSK se Provinsi Bangka Belitung dibawah bimbingan Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 Mengakhiri pertemuan tersebut, rombongan TKSK Bangka Belitung, Forum CSR Bangka Belitung, PT RBT dan Dinas Sosial Provinsi Kepualauan Bangka Belitung serta rekan media sepakat untuk berangkat menuju daerah Nelayan II untuk menyalurkan kursi roda pertama di Kecamatan Sungailiat.

Setibanya dirumah penerima bantuan, kursi roda langsung diberikan oleh rombongan TKSK Bangka Belitung dan PT RBT. Tangis haru tak dapat dibendung Ibu Tarbiyah tatkala dirinya dinaikan keatas kursi roda oleh TKSK dan PSM Kelurahan Sungailiat. Melihat hal tersebut sebagai bentuk dukungan psikososial, pihak TKSK turut memberikan dukungan dan motivasi kepada Ibu Tarbiyah guna membangun semangatnya dalam beraktifitas kembali pasca pemberian kursi roda.

 Menjelang siang, rombongan TKSK dan PT RBT melanjutkan perjalanan menuju rumah kedua yang terletak di kelurahan kudai. Kondisi jalan yang belum diaspal dan berlumpur membuat perjalanan menuju lokasi memakan waktu yang cukup lama. Setibanya dirumah kedua, rombongan TKSK dan PT RBT disambut PSM dan pihak Kelurahan Kudai. Kursi roda sukses diserahkan kepada Ibu Boeng Phu Shian yang berumur 80 tahun. Meski telah berusia 80 tahun,  tubuhnya tetaplah terlihat bugar dan penuh semangat untuk beraktifitas. Semoga dengan adanya kursi roda ini aktifitas Ibu Boeng Fhu Shian dapat lebih terbantu.

 Masih di Kecamatan Sungailiat, tepatnya di Kelurahan Sinar Baru. Kursi roda ketiga kembali disalurkan oleh rombongan TKSK dan forum CSR yang diwakili PT RBT. Dibantu Lurah sinar baru beserta PSM, kursi roda ketiga berhasil disalurkan langsung menuju rumah penerima bantuan kursi roda yaitu Ibu Kasina yang bermur 89 Tahun. Dalam kesempatan itu Bapak Suhaimi selaku Lurah Sinar Baru mengucapkan terimakasih kepada TKSK Bangka Belitung dan Forum CSR khususnya PT RBT, Dinas Sosial Provinsi Kepualaun Bangka Belitung serta Bapak Gubernur Bangka Belitung yang telah membantu warga di wilayahnya. Suhaimi juga berharap agar seluruh masyarakat Bangka Belitung khususnya penyandang disabilitas dapat merasakan manfaat dari Kegiatan TKSK Berbagi bersama Gubernur Bangka Belitung.

 Abdul Haris Selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bangka mengungkapkan rasa bangganya kepada TKSK Provinsi Bangka Belitung yang tak henti hentinya melakukan Kegiatan TKSK Berbagi Bersama Gubernur Bangka Belitung sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya penyandang disabilitas, beliau mengungkapkan bahwa kegiatan seperti inilah yang diperlukan dalam kondisi masyarakat saat ini

 _Dari Sungailiat Kabupaten Bangka Nova Clara bersama Kameramen Satrio Utomo melaporkan_

Sumber, YOUTUBE : PSPKKM CHANNEL DINSOS BABEL

Go back