Media

PELATIHAN UMKM - STRATEGI PENINGKATAN PRODUKTIFITAS INDUSTRI KECIL PADA KOMODITAS LADA DESA PETALING

PELATIHAN UMKM - STRATEGI PENINGKATAN PRODUKTIFITAS INDUSTRI KECIL PADA KOMODITAS LADA DESA PETALING

Jumat, 24 September 2021

PT.Refined Bangka Tin Melakukan kegiatan Pelatihan UMKM terhadap masyarakat Desa Petaling Banjar pada hari jumat, 24 september 2021.kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat terhadap cara atau strategi peningkatan produktifitas industri kecil pada komuditas lada di desa Petaling Banjar. Pelatihan ini juga bertujuan agar masyarakat dapat memahami dan menerapkan strategi penjualan Lada berbasis online atau E-COMMERCE (Perdagangan Elektronik) sehingga masyarakat tidak hanya bertumpu pada pemasaran lokal dan dapat mengembangkan usaha dan produk Ladanya hingga keluar daerah bahkan international dengan media perdagangan elektronik / E-COMMERCE.

dalam Kegiatan Pelatihan UMKM di desa Petaling Banjar ini PT.Refined Bangka Tin juga melibatkan PLUT KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro,Kecil dan Menengah) sebagai trainer yang memiliki pengetahuan dibidang tersebut. serta melibatkan komunitas Flora dan Fauna Bangka belitung dan mengundang Kepala Desa Petaling Banjar.
Kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias oleh masyarakat desa Petaling Banjar,jumlah peserta pda kegiatan tersebut kurang lebih berjumlah 50 orang warga.yang diselenggarakan di Kantor Desa Petaling Banjar pada pukul 08:00 pagi dan selesai pukul 15:00 sore

Dalam kegiatan ini yg tetap diutamakan adalah menjalankan Protokol Kesehatan , seluruh peserta kegiatan wajib menggunakan masker dan wajib untuk melakukan cek suhu tubuh serta mencuci tangan sebelum masuk ke area Pelatihan.

Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat diterapkan oleh masyarakat desa Petaling Banjar, selain itu yang utama adalah kegiatan ini dapat membuka pola pikir masyarakat terhadap peluang dalam meningkatkan produktifitas industri kecil pada komuditas lada khususnya, ujar  "Fari Indarto" selaku perwakilan Tim CSR PT.Refined BanGKA Tin.


Penulis : Ariestian Hadinata

Go back