Tentang RBT

RBT menjadi salah satu produsen timah batangan (tin ingot) yang terbesar di Indonesia. RBT dibangun dalam memenuhi peningkatan permintaan dunia untuk timah berkualitas terbaik, dengan bisnis timah terintegrasi mulai dari kegiatan eksplorasi, penambangan, pengolahan hingga pemasaran.

Produksi dan Kualitas Produk

Dalam waktu singkat, RBT telah berhasil berkembang menjadi salah satu produsen Tin Aluminium Terbesar di Indonesia. Di lantai produksi, RBT dilengkapi fasilitas yang paling disempurnakan untuk menjaga kualitas dan mendukung lingkungan hijau sehat. Dengan tiga mesin Crystallizer yang terpasang, RBT menghasilkan Timah Halus berkualitas tinggi dengan Sn 99,9% sampai 99,99% (di atas standar LME) dan Pb di bawah 30ppm.

Ekspor

Dengan kemampuan menghasilkan Timah Halus berkualitas tinggi, produk RBT telah mencapai pasar timah utama di seluruh dunia, seperti Amerika Serikat, Belanda, Jerman, Spanyol, China, Korea, Taiwan, Hong Kong, dan Pakistan. Dengan pasokan dan kualitas yang berkelanjutan, RBT akan dapat memperluas pasarnya ke banyak negara lainnya.

"Kami membangun dan mempertahankan reputasi kami dengan selalu memberikan kualitas dan waktu pengiriman yang konsisten"

Laboratorium

Mempertahankan kepuasan pelanggan dan kualitas produk merupakan salah satu keberhasilan utamanya dalam bisnis. Untuk mencapai ini, RBT memasang fasilitas laboratorium yang lengkap dan modern yang ditangani oleh teknisi laboratorium ahli. Di antara peralatan canggihnya, Spectrolab telah menjadi bagian dari kontrol kualitas RBT. Ini telah terbukti menghasilkan analisis cepat dan hasil yang tepat. Dengan laboratorium yang lengkap, RBT dipercaya mampu memberikan kontrol kualitas yang ketat.

Praktek Pertambangan Lingkungan yang Bagus

RBT Memiliki komitmen untuk melestarikan lingkungan tempat beroperasi. RBT percaya bahwa hal itu dapat berkontribusi secara optimal kepada masyarakat lokal dan ke dunia adalah keberlanjutan dengan menerapkan standar tertinggi praktik lingkungan hijau sehat. Komitmen ini terbukti dengan membangun menara pendingin dan kolektor debu yang bisa menangkap 99% partikel yang keluar dari gas buang. Untuk meminimalkan limbah padat, RBT melengkapi fasilitasnya dengan oven fuming untuk daur ulang slag. Dalam kegiatan penambangan, RBT sangat mengikuti peraturan Pemerintah tentang bagaimana menerapkan metode pertambangan dan pasca tambang yang berwawasan lingkungan, ia melakukan proses reklamasi dan penanaman kembali di wilayah pertambangan bekas dengan perkebunan ecomonical, seperti pohon palem, pohon karet dan rumput. Dengan lokasi yang diuntungkan, didukung oleh fasilitas lengkap dan kemampuannya untuk menghasilkan Tin Refined berkualitas tinggi, RBT telah menjadi produsen timah utama di dunia. Dan dengan mengantarkan produk terbaik dengan layanan prima dan waktu pengiriman, RBT bisa menjadi pemimpin pasar produsen Timah Halus di dunia.